Ini Syarat dan Cara Menjadi Polisi Bagi Kamu yang Tertarik untuk Mendaftar

Ini Syarat dan Cara Menjadi Polisi Bagi Kamu yang Tertarik untuk Mendaftar

Sebagai sosok yang mengayomi dan melindungi masyarakat, tidak mengherankan sekiranya banyak orang yang terpesona dan bercita-cita untuk menjadi seorang polisi. Jika kamu adalah keliru satunya, maka mutlak bagi kamu untuk sadar bagaimana cara untuk mampu join ke didalam kepolisian dan kriteria apa saja yang perlu kamu penuhi. Berikut adalah beberapa informasi tentang jalur pendaftaran yang mampu kamu lalui untuk menjadi bagian berasal dari Kepolisian Republik Indonesia beserta kriteria umum yang perlu kamu perhatikan.

Cara Menjadi Polisi Melalui Jalur Penerimaan Anggota Kepolisian

1. Akademi Kepolisian Akademi Kepolisian atau yang biasa disingkat dengan Akpol merupakan sebuah instansi pendidikan untuk mencetak perwira Polri sehabis lewat 4 tahun masa pendidikan cara lulus tes polri .

Bagi taruna dan taruni Akpol yang berhasil lulus nantinya dapat segera mendapatkan pangkat sebagai Inspektur Polisi Dua atau Ipda. Untuk mampu diterima didalam Akademi Kepolisian, kamu mampu mendaftarkan diri lewat laman penerimaan.polri.go.id dan memilih style seleksi Taruna/Taruni Akpol ketika dibuka Penerimaan Terpadu Taruna Akpol yang umumnya dikerjakan tiap tiap tahun.

2. Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Bagi kamu lulusan D4 dan Sarjana, baik S1 maupun S2 yang berkeinginan untuk menjadi seorang polisi, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ini mampu menjadi jalur penerimaan Polri yang cocok untuk kamu tempuh.

SIPSS merupakan sebuah instansi pendidikan yang punya tujuan untuk menghasilkan perwira Polri berasal dari lulusan sarjana, yang nantinya dapat menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua dan bertugas cocok dengan keahlian atau kompetensi keilmuan masing-masing. Untuk mendaftar lewat jalur ini, kamu mampu mengakses website penerimaan.polri.go.id dan memilih style seleksi SIPSS pada halaman utama, kemudian klik pilihan “Daftar” bimbel akmil .

3. Tamtama Bagi kamu lulusan SMA atau sederajat yang berminat untuk join ke didalam kepolisian, maka kamu mampu mendaftar lewat pendidikan Tamtama Polri yang nantinya dapat bertugas sebagai Brimob dan Polair untuk melaksanakan tugas yang bersifat tehnis dan taktis.

Setelah lewat pendidikan sepanjang 5 bulan lamanya, sebagai bagian berasal dari Brimob dan Polair yang sering bertugas di lapangan untuk hadapi kriminalitas yang berat, seperti ancaman pengeboman atau kriminalitas bersenjata, kamu dapat dituntut untuk punya persiapan fisik yang matang dan mampu melaksanakan operasi cocok dengan perintah. Kamu mampu mendaftarkan diri secara online lewat laman penerimaan.polri.go.id dan mengisi formulir serta memasukkan berkas administrasi dengan memilih style seleksi Tamtama yang terdapat di halaman utama.

4. Bintara Jalur penerimaan Polri terakhir yang mampu kamu tempuh yakni lewat Bintara yang merupakan golongan II didalam susunan pangkat Polri, dan berperan mutlak didalam menghubungkan kesatuan Polri pada perwira dengan tamtama.

Terdapat beragam sub bagian Bintara cocok dengan tugas khususnya masing-masing, seperti Bintara PTU (Polisi Tugas Umum), Bakomsus TI, Bintara Brimob, Bakomsus Labfor, Bakomsus Musik, Bakomsus Tenaga Kesehatan, dan lain-lain, yang terhitung perlu kamu memperhatikan ketika bermaksud untuk mendaftar lewat jalur ini.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *