Tips Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 50 Juta

Tips Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 50 Juta, Memiliki rumah idaman sendiri adalah keinginan banyak orang, juga Anda tentunya. Apalagi untuk Anda yang baru saja membangun rumah tangga. Tinggal di rumah sendiri pasti bakal menambahkan keleluasaan dan kenyamanan tersendiri.

Kini, rumah tidak cuma mencukupi keperluan sebagai daerah tinggal tetapi rumah juga jadi keperluan untuk Anda meniti hari tua dengan tenang.

Mewujudkan keinginan untuk punyai rumah sendiri sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan Anda membutuhkan sementara untuk buat persiapan dana yang jumlahnya pasti tidak sedikit.Belum lagi harga rumah tambah hari tambah tinggi. Ini pasti bisa membuat Anda berpikir dua tiga kali untuk mewujudkan idaman membawa rumah sendiri.

Bahkan tidak jarang, orang langsung menguburkan idaman punyai rumah idaman sendiri. Padahal, sebenarnya Anda selalu bisa membawa rumah sendiri dengan budget terbatas.

Kabar baiknya, Anda tetap bisa membangun rumah cuma dengan biaya 50 juta. Apalagi kalau Anda udah punyai lahan, maka Anda bisa menjadi membangun rumah idaman Anda. Ingin tahu bagaimana Anda bisa punyai rumah sendiri dengan dana 50 juta, review paparan di bawah ini! strong-indonesia.com

1. Perencanaan cocok budget

Langkah pertama dalam membangun rumah adalah membuat rencana yang matang. Penting mengalokasikan anggaran untuk membangun rumah 50 juta. Sebab kalau tidak dibuat rencana di awal, maka bisa membuat biaya membengkak sementara membangun rumah.

Dalam memiliki rencana anggaran ini Anda mesti memilih rancangan rumah. Kemudian lakukan survei material dan jasa tukang yang bakal membantu membangun rumah. Dua perihal ini penting dipersiapkan dan direncanakan anggarannya. Sebab, harga material dan tukang di tiap tiap daerah berbeda-beda.

Baca juga : Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Gaji Kecil

Selain itu, biaya bahan bangunan sering kali jadi penyebab membengkaknya anggaran. Dan jumlah tukang yang Anda pekerjakan juga mempengaruhi rencana anggaran membangun rumah. Anda juga mesti memperbandingkan toko material mana yang pas dengan budget Anda. Jika perlu, Anda bisa mencatat daftar perbandingan harga dan catat juga keperluan material untuk membangun rumah.

2. Desain rumah minimalis

Jika Anda jeli dan mencari desain rumah minimalis, maka bangun rumah 50 juta bisa terealisasi. Apalagi sementara ini tersedia banyak desain dan rancangan rumah tinggal dengan rancangan minimalis. Sehingga Anda tidak membutuhkan dana yang besar untuk bisa punyai rumah sendiri.

Membangun rumah dengan desain minimalis ini diakui cocok untuk Anda yang punyai budget terbatas gara-gara biaya pengeluaran jadi tidak terlalu banyak. Selain itu, rancangan rumah minimalis juga cocok untuk pasangan yang baru saja menikah atau keluarga muda dengan satu anak.

Ingat, meski Anda mungkin punyai lahan yang luas, jangan terlalu memaksa untuk membangun rumah besar. Sebab Anda bisa merenovasi rumah selanjutnya di kemudian hari dikala tabungan Anda udah cukup. Anda bisa membangun rumah tipe 36 dengan budget 50 juta.

Berikut ini keuntungan bangun rumah 50 juta dengan desain minimalis:
Mengurangi biaya. Desain minimalis tidak membutuhkan banyak ruangan agar bisa kurangi biaya bahan bangunan.

Ruang multifungsi. Anda bisa membuat rancangan ruang terbuka yang multifungsi. Misal ruang makan jadi satu dengan dapur. Ruang keluarga sekaligus ruang tamu.

Tidak mesti jasa arsitek. Membangun rumah desain minimalis tidak mesti jasa profesional. Anda bisa mendesain sendiri atau mencari ide di internet.

Tidak mengeluarkan biaya tambahan. Konsep rumah minimalis membuat Anda berhemat untuk tidak boros isikan ruangan. Sebab, ruangan di rumah serba multifungsi.

Sebagai contoh, Anda bisa membuat desain minimalis dengan dua kamar tidur, ruang keluarga, satu kamar mandi, dan dapur. Buatlah desain rumah tanpa sekat. Ini bakal membantu Anda menghemat budget untuk membangun rumah 50 juta.

 

3. Jeli memilih bahan bangunan berkualitas tetapi terjangkau

Yang mesti Anda perhatikan dan kritis adalah memilih bahan bangunan. Anda bisa memilih material berkualitas dengan harga terjangkau, tak hanya mencari toko material yang menjual bahan bangunan dengan harga bersahabat, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah mencari harga promo.

Baca juga : 10 Peluang Usaha Dengan Modal 20 Juta Yang Menggiurkan

Hindari membeli bahan murahan untuk membangun rumah, gara-gara bisa jadi material selanjutnya abal-abal dan bakal mempengaruhi konstruksi bangunan rumah idaman Anda.

Anda bisa menghemat dalam pengeluaran bahan bangunan dengan cara membeli material dengan harga diskon atau memilih material alternatif, seperti di bawah ini.

Pondasi. Anda bisa bisa Mengenakan batu bata bukan batu kali, ini cocok untuk rumah dengan 1 lantai.

Dinding. Pada dinding anggota luar bisa dipasang batu bata plester aci finish cat agar tidak mudah jebol, dan di anggota dalam untuk penyekat bisa Mengenakan rangka kayu.

Atap. Rangka dari baja mudah lebih murah dan awet.

Lantai. Anda bisa memilih keramik standar dengan harga relatif murah atau menempatkan karpet lantai untuk menghemat budget.

Plafon. Anda bisa menutup dengan gypsum rangka besi hollow untuk rangka atapnya.

 

4. Menggunakan jasa tukang bangunan borongan

Bangun rumah 50 juta bakal lebih efektif kalau Anda memanfaatkan jasa tukang bangunan borongan.

Berikut keuntungan kalau Anda Mengenakan jasa tukang borongan:
Hemat sementara dan tenaga

Jika Anda Mengenakan jasa tukang harian, maka biaya jasa tukang bisa membengkak dan jumlah tenaga yang diperlukan lebih banyak. Ini pasti bakal membuat biaya bangun rumah 50 juta bakal lebih besar. Tetapi kalau Mengenakan jasa tukang borongan, Anda bakal menghemat sementara dan biaya.

Hasil lebih cepat

Menggunakan sistem borongan maka pengerjaan dalam membangun rumah bakal cepat selesai. Sebab, pemborong umumnya bakal berupaya pekerjaan cepat selesai agar lekas mendapat imbalan atau upah. Rumah idaman Anda pun bisa lekas ditempati.

Dapat diprediksi

Anda bisa memprediksi faktor keperluan duit yang bakal dikeluarkan untuk bangun rumah 50 juta. Sebab, pemborong umumnya di awal udah mengkalkulasi biaya, kalaupun tersedia pengeluaran tambahan biasa tidak jauh meleset dari prediksi awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.